ini sebelum kemo











yg ini saat kemo ke3







ini selesai kemo.. yey

oke kita lanjut cerita nya
Halo everybody, aku balik lagi buat cerita kekalian tentang pengalaman aku, kemaren tanggal 21 mei 2016 aku sudah selesai tahapan kemo nya, yey, bersyukur banget aku bisa ngelewatin 6 kali tahapan kemo dengan modal semangat dan berdoa akhirnya aku lolos yey wkwk.
Sebenernya kalo diliat dari pengalaman orang orang yang dikemo, di rumah sakit tempat aku berobat, rata-rata pada gakuat untuk dikemo, banyak yang gagal dan ga sedikit juga yangberhasil.
Masih banyak orang bertanya-tanya sama aku, atau bahkan mereka heran sama aku, biasanya orang dikemo lemes, ngedrop, kurus pucat dansebagainya nah ini aku malah terbalik. Terlihat seger, tembem sehat. Karena aku bener-bener full berobat, fokus untuk pengobatan sampe aku cuti sekolah, sampe aku ga ikut UN dan aku harus ngulang tahun ajaran baru, ya awalnya ku bener-benerga bisa terima ini semua, tapi sekarang aku udh ngerasain hasil dari aku fokus berobat, pengobatan nya jadi maksimal, karena sekolah itu gaada kata terlambat guys. Ya aku bersyukur orang nganggap aku sedemikian, tapi nih ya aku bisa kayak gini itu, berkat kekuatan dari Tuhan, karna tanpa kekuatan dari-Nya aku gabisa apaapa, dan aku punya prinsip hidup, aku mau sembuh, aku mau gapai cita-cita aku, juga berkat dukungan doa dari teman-teman sekolah, bestie terbaik, dan terutama orangtuaku, papa mama juga keluarga. Dan yang paling utama adalah SEMANGAT, karena gaada obat yg terbaik selain semngat dari diri kita sendiri, kita mau sembuh atau tidak.
Dan terus berdoa minta kekuatan dari Tuhan, jangan pernah berfikir kitalah yg terburuk, atau takdir tidak berpihak pada kita. Ya memang pada awalnya aku sempang punya mindset seperti itu, tapi setelah aku renungkan ternyata mindset itu salah.
Disaat situasi dan kondisi yang kita alami tidak sesuai dengan keinginan kita, kita mungkin beranggapan bahwa kitalah manusia yang tidak beruntung, dan mungkin kita juga sempat beranggapan bahwa Tuhan tidak adil, Tuhan selalu memberikan apa yang tidak kita inginkan, atau Tuhan selalu memberikan pergumulan masalah yang berat bagi kita. Mindset itu sebenarnya salah, disaat sikon tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, Percayalah Tuhan sedang bekerja merencanakan yang lebih indak untuk kita, dari apa yang kita rencanakan atau kita inginkan. Mungkin yang kita inginkan tidaklah sesuai dengan kehendak Tuhan. Dan bisa saja jika semua keinginan kita, dengan mudah kita dapatkan, kita jadi pribadi yang lemah, pribadi yang tidak bisa berusaha, tetapi jika Tuhan selalu menguji kita dengan perjuangan perjuangan dan bahkan pengorbahan yang kita alami, kita dapat belajar menjadi pribadi yang kuat, yang mandiri dan lebih baik juga dapat menghargai semua usaha yang tidak mudah kita dapatkan.

Jadi guys, jangan pernah beranggapan yang buruk ttg rencana Tuhan, dan yakinilah apa yang kalian peerjuangan kan sekarang,akan mendapat hasil yang terbaik kelak. Apa yang kalian tabur, itu yang kalian tuai.

Mungkin sampe sini cerita aku, semoga bisa bermanfaat buat kalian yaa, semangat juga buat kalian yang punya pengalaman sama seperti aku.


Salam Sejahtera untuk kita semua 



Komentar

  1. Alhamdulillah...
    Semua yg terjadi pasti ada hikmahnya. daaan yg paling happy liburan dan lebaran pertama pas setelah kemo adalah di Palembang 😄
    #bighug

    Tahun ini bisa sekolah lagi dan tetep jaga kesehatan... 😁

    Aunty Dd yg paling imut 😊

    BalasHapus
  2. dek aku mau minta kontak kamu dong.atau ortu mu.klg aku baru saja didiagnosa limfoma hodgkin.aku bingung sedih campur aduk.aku harap kamu mau berbagi crt ttg pengobatan dan ngadapinnya dek.aku berharap bgt bantuan kamu.aku tunggu ya dek balasannya.makasih drk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Line aja ya ka BerlianaSiringoringo kalo no hp 081311448750

      Hapus
  3. Cie cie punya blog wkwkwk, udah dibaca ya kak jangan dateng dateng kerumah lagi hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

limfoma hodgkin

Pengalaman tentang sinar/ radiasi