Pengalaman tentang sinar/ radiasi

Hai gaiss, welcome back to my article.
Maaf yah sebelumnya aku baru update lagi, beneran sibuk banget nih akhir-akhir ini. Oke sekarang aku mau berbagi pengalaman tentang bagaimana aku di sinar 1 bulan yang lalu.
Tanggal 4 november 2016, aku menyelesaikan metode pengobatan sinar, nah 1 minggu sebelum itu, aku udah ngerasain banget efek sinar itu, tenggorokan aku tuh sakit banget, perih, pokoknya no words can say deh, dan aku tuh udah susah banget buat makan, jangankan buat makan, minum setetes aja perih nya luarbiasa. Disitu aku down, sedih, nangis, semua yang aku rasain tuh campur aduk, mindset aku yang buruk kadang muncul, kenapa sih Tuhan itu kasih pergumulan yang berat sama aku, kenapa ga orang lain aja? Kenapa harus aku? Apa Tuhan itu ga sayang sama aku? Apa Tuhan itu marah sama aku? Tapi, mindset itu sebenernya salah, salahh banget, akhirnya aku renungin semua pergumulan itu, aku cerita, berdoa sama Tuhan setiap saat, nangis di hadapan Tuhan, karena emang Tuhan yang tau gmn caranya. Mungkin aku dapet faedah kali ya, aku mulai bangkit, aku semangat lagi, walau kadang emang, disaat kita lagi susah, Cuma ada orangtua, keluarga dan Tuhan yang bisa bikin kita bangkit dari keterpurukan itu.
Dan 1minggu sebelum sinar selesai, aku udh izin sekolah, karena emang lemes banget, gaada asupan makanan ke tubuh aku, minum aja sehari Cuma setengah gelas, karena perih, sakit banget... jadi nya aku gakuatbuat beraktivitas di sekolah. Nah sampe selesai sinar, kira-kira3 hari setelah itu, belum ada efek di kulit aku, tapi setelah hari ke4 selesai sinar, kulit leher aku mulai gelap warna nya, mulai perih, dan perih di tenggorokan nya juga belum sepenuhnya hilang. Hari ke 7 selesai sinar, kulit aku makin gosong gitu, dan kering. itu ada foto nya, setelah aku sinar, bahkan ada yang lebih gosong dari itu.

 Tapi aku pede aja ke sekolah, ya walupun kalian tau lah, gimana rasanya jadi aku. Aku konsul kan ke dokter, gmn supaya kulit nya cepet pulih,dan dokter bilang ini butuh proses, kurang lebih 3 bulan baru pulih, disaat itu aku down lagi, kenapa makin banyak sih cobaan aku, 3 bulan itu ga sebentar, terus aku mikir, natalan aku masih dengan kulit yang perih perih gitu, tapi ya mungkin ini jalan nya kali ya. And then.. tuhan berkata lain, sekarangkulit leher aku udh mulai pulih lagi, dan sakit tenggorokan aku juga sudah sangat pulih, padahal kalo abis disinar itu 3  bulan baru pulih. Kadang memang rencana Tuhan itu ga bisa kita tebak2 deh. Indah sekali pada waktu nya. ini juga ada ko foto yang sekarang hehe, Puji Tuhan udah lumayan pulih kulitnya

Tanggal 22 november kemarin, aku ultah kan, dan kesehatan ini adalah kado teristimewa buat aku, dan natal tahun ini adalah natal yang penuh berkat buat aku. Soalnya tahun lalu, disaat aku ultah, dokter memvonis aku menderita kanker, dan natal tahun lalu aku lagi di rawat di rumah sakit, untuk di kemo yang pertama kali nya.
Terkadang, pergumulan atau masalah, cobaan yang kita alami, sekecil apapun itu, bisa buat kita jadi semakin kuat, semakin dewasa, semakin tahu arti kehidupan, semakin menghargai apapun pemberian Tuhan, dari masalah atau penyakit yang aku derita ini, aku dapat pelajaran dimana, kekayaan, kecerdasan, atau hal yang bersifat duniawi tidak  membuat kita jauh dari masalah, justru mungkin hal itulah yang membuat kita jatuh kedalam dosa, pencobaan, bahkan masalah. Dan disaat itulah kadang kita menyalahkan Tuhan, atas semua yang terjadi. Tapi mindset itu salah, Tuhan tahu siapa yang pantas, siapa yang kuat, siapa yang mampu, dan siapa orang nya. semua masalah pasti ada solusi nya, semua penyakit pasti ada obatnya, percaya yakin dan semangat adalah prinsip yang aku pakai selama ini, berdoa selalu, apapun yang mau kita lakukan, berdoalah, mintalah, dengan hati yang tulus, dengan kerendahan diri kita kepada Tuhan.

Ada beberapa hal sering orang ucapkan, kanker gaada obatnya, kanker ga mungkin sembuh, penderita kanker gamungkin bertahan lama. Tapi aku yakin, percaya, mukjizat Tuhan itu nyata, ada, bagi dia yang mau berusaha, yang mau meminta, dan takhenti berdoa.

Jadi buat kalian yang mederita suatu penyakit atau suatu pergumulan yang menurut manusia mustahil, yakin lah Tuhan punya segala macam cara untuk membuat itu semua menjadi nyata dalam kehidupan kita.


Mungkin pengalaman aku bisa menginspirasi kalian. Aku juga minta doa nya ya, 3 bulan kedepan aku masih pemulihan, supaya nnti hasilnya bener-bener 100% sembuh. Jangan lupa share ya, supaya banyak orang yang ga putus asa. Thankyou. Godbless 

Komentar

  1. this article inspired me bgttt ka❤️ bener bener abis baca ini syukurin bgtt

    BalasHapus
  2. ga henti hentinya gua bilang, tuhan punya skenario yang lebih indah karena tuhan sayang sama kita❤ semangat terus vs selalu ada buat elin

    BalasHapus
  3. Saranghae❤��������

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

limfoma hodgkin