Sayangi tubuh kalian


Hallo semuanya... Ketemu lagi sama aku. Sebelumnya aku minta maaf karena baru update lagi. Okedeh kita lanjut yaa, btw selamat menunaikan ibadah puasa utk kalian yang menjalankan. Next..
                Jadi, hasil evaluasi terbaru, keadaan aku semakin baik. Sekarang, aku udh check up per tiga bulan nih guys. Seneng bgt rasanya Tuhan ngasih hal yang semakin indah setiap hari nya.
                Keaadaan yang aku alami sekarang, ga semata2 bisa gitu aja guys, aku ga pernah lupa sama riwayat penyakit aku, aku ga pernah lupa sama latar belakang kondisi fisik aku. Tapi, dengan keadaan itu ga buat aku berdiam diri sendiri atau introvert aku tetap aktivitas seperti biasa ko, aku ikut organisasi dan sebagainya. Tapi... ada tapinya lagi nih, tapi aktivitas itu ga jadi alasan utk aku drop.
                Sekian banyak aktivitas yang aku jalani, aku tetap jaga pola hidup aku, pola makan aku. Ya kadang sih memang aku sedikit memaksakan diri, seperti contoh, aku belajar hingga larut malam, maklum lahh hehe. Tapi tetap terkontrol ko. Sedangkan dengan pola makan aku, benar2 aku jaga banget guys, aku ga pernah nyentuh apalagi nyicip makanan ‘junk food’ ‘bermecin’ ‘ber-msg’ atau minuman ‘bersoda’ duh, udh haram banget itumah buat aku. Bukan karena aku ga mau nyicip guys, ya siapa sih yang gamau makan junkfood kan tuh enak banget ya ga? Minuman dingin bersoda behh. Tapi, alasan kenapa aku haramkan semua makanan dan minuman itu. Karena, aku mau sehat, aku mau hidup lebih lama, aku mau gapai impian aku, aku mau bisa bermanfaat untuk diri aku dan untuk orang lain. Nah maka dari itu, aku sekarang harus benar2 sayang sama diri aku sendiri.
                Hal yang mau aku sampein tentang apa yang aku lihat sehari-harinya . Aku masih sering banget liat temen2 aku maksain tubuhnya ke hal yang ga baik. Seperti contoh, dia lagi pilek, tapi maksain minum es karena keinginannya bukan kebutuhannya. Ya itu hak kalian, tapi kalian kepikiran ga sih kalo suatu saat tubuh kalian ngerasa cape sama perilaku kalian ke tubuh?. Atau contoh lain, sering banget kalian konsumsi makanan yang mengandung msg, mecin dan bahan2 ga baik lainnya. Plis guys itu beneran ga baik. Iya ga sekarang kalian ngerasain efeknya, tapi nanti. Aku ga mau nakutin kalian yang baca, tapi banyak banget di rumah sakit aku lihat pasien2 khusunya kanker yang disebabkan karena hal sepele atau aktivitas yang biasa dianggap remeh. Seperti contoh, ada pasien kanker, dulunya dia sering makan, jajan pinggir jalan atau jajan yang ada bumbu2 nya gitu guys, minum es yang seribuan gtgt deh. Akhirnya dia harus menjalani pengobatan kemo, dan sekarang dia lagi menjalani proses sinar radiasi.
                Contoh lainnya, disebabkan karena keteledoran fisik menurut aku. Dia jatuh dari motor, dan ga dibawa nih ke rumah sakit, tapi diurut. Beberapa waktu kemudian bekas jatuh itu semakin parah dan benjolan juga semakin ga tertolong, dokter pun menvonis dia kanker tulang lalu, kakinya harus diamputasi dan harus menjalani kemo. Sekarang Tuhan udh panggil dia, dan dia udh ga sakit lagi.
                Dikurang2in lah yaa makan atau minum yang baik. Supaya kalian sehat terus.

                Jaga fisik kalian baik2 ya guys, selagi Tuhan masih kasih kalian kesehatan normal 100%, tolong manfaatkan itu baik2. Bersyukur selalu sama apa yang kalian punya, lakukan yang terbaik hari ini.

Oiya aku juga mau sedikit cerita, udh beberapa org yang hubungi aku utk nanya2 seputar penyakit ini, Puji Tuhan aku seneng bgt karena bisa bagi pengalaman ke kalian. Kalian juga kalo ada yang mau ditanya2 bisa langsung tanya aku yaa, aku dengan senang hati menjawabnya.

                Aku rasa, update kali ini segitu aja yaa guys, Puji Tuhan aku sehat ko berkat Tuhan sm kalian yang mendoakan aku. Kalian boleh ko comment, next aku harus update apalagi. Atau boleh ko kalian tanya2 ke aku, atau yang lain. Semoga artikel ini semakin bermanfaat dan memotivasi kalian yaa. Jangan lupa share, biar yang lain juga termotivasi. Terimakasih. See u.
               

Komentar

  1. Hi Dian,

    Boleh minta alamat email kamu atau nomer WA kalau boleh? Terimakasih ya :)

    BalasHapus
  2. Trm ksh dian atas info dan saranya, aku skrg ni juga ada benjolan leher bawah sblh kanan, udh usg memang ada benjolan sekitar 1 cm, trus rontgen paru2 gak masalah, konsul ke dr bedah di suruh biopsi utk mengetahui penyakit apa yg aku derita, tp ak msh bingung krn ada yg bilang klu biopsi malah akan semakin parah, krn adanya bekas luka sayatan operasi, kasih tau dong infonya ya masalah biopsi itu apa aja dampaknya..klo ada wa km,blh dong ak minta buat sharing aza, makasih ya

    BalasHapus
  3. Oh ya maaf blm ksh tahu nama saya isur email saya izurtapin@gmail.com

    BalasHapus
  4. Coba brobat ke dr yusuf.
    Banyak yang sudah tr bantu oleh beliau dan sembuh melalui obat dan Saran beliau,tr masuk saya ALHAMDULILLAH sudah sembuh, selama rutin brobat dng beliau ya...
    Tapi semua itu Atas ijin allah swt...
    Kalau mau mencoba brobat dng beliau Ini no Hp nya dan wa beliau 0853-6167-5232

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

limfoma hodgkin

Pengalaman tentang sinar/ radiasi